Announcement

Collapse
No announcement yet.

Demam Panggung

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Demam Panggung

    Well... pastinya pernah dong ngerasain demam panggung waktu awal2 kalian jadi performer baik soloist atau anak band? Kalo gak pernah, mungkin ortu kalian selalu ngingetin buat pake jaket kalo manggung biar gak demam...halah!

    Begini pengalaman gw waktu gw sekolah. Berbekal "efek cabe2an" (begitu temen2 gw nyebut foot stomp) legendaris yg namanya Metalzone, gw manggung bawain lagu... duh apa yah? Pokoknya Metallica, G'NR dan U Camp (ini lantaran rasa nasionalis gw tinggi aja sih). Pas mau manggung itu tiba2 aja perut sebelah kanan mules gak karuan, bukan lantaran salah makan soalnya ke WC juga gak jadi solusi.

    Tiba2 muncul sebuah kata2 dengan suara narator yg keren banget, bilang gini ,"bayangin panggung sebagai medan perang, dan penonton adalah lawan yang harus dikalahkan!".... wuih gagah kan?

    Singkat cerita, lantaran udah kepalang daftar juga buat tampil... kami masuk juga ke gedung serbaguna itu. Ternyata eh ternyata, pemandangan dari atas panggung itu beda banget dibanding pemandangan dari bawah panggung atau luar gedung. Pede gw jadi meningkat, lantaran ternyata gara2 banyaknya perokok di gedung itu (waktu itu masih bebas dan keren kalo ngerokok), gw bahkan ga bisa ngeliat jajaran penonton paling depan lantaran ketutup asep rokok. Jadi mirip2 latihan di studio aja... dan kami pun sukses melewati hari yg berat itu.

    Lah... terus kata2 gagah dengan narator itu fungsinya apaan? Ya sebetulnya gak ada sih, tapi berhasil bikin tulisan ini lebih menarik kan?

    Nah, gimana dengan pengalaman kalian dengan demam panggung? Terus, apa solusinya? Sikat!
    Last edited by digressingme; 07-15-2017, 03:13 PM.
    http://digressingme.cool

  • #2
    2 - 3 menit awal berdiri d atas panggung dengkul lemes, agak menggigil tp bukan karena dingin. Lewat dari menit2 menegangkan itu kadang msh ada serangan lupa lyric lagu (saat jd vocal) lupa nada2 solo mainnya d mana, yg paling nyesek itu lupanya d tengah2 solo gitar haha...asyeeemmm

    Comment


    • #3
      Originally posted by Boo D's View Post
      2 - 3 menit awal berdiri d atas panggung dengkul lemes, agak menggigil tp bukan karena dingin. Lewat dari menit2 menegangkan itu kadang msh ada serangan lupa lyric lagu (saat jd vocal) lupa nada2 solo mainnya d mana, yg paling nyesek itu lupanya d tengah2 solo gitar haha...asyeeemmm
      Ada cara manjur gak buat ngilanginnya, sob?
      http://digressingme.cool

      Comment


      • #4
        Aku jg tuh bro, skill menurun 30% di panggung wkwkw
        ---------------------
        http://www.mayzan.com

        Comment


        • #5
          kalau saya kebalikanya bro, setelah turun panggung baru seperti orang demam hahaha

          Comment


          • #6
            Originally posted by Mayzan View Post
            Aku jg tuh bro, skill menurun 30% di panggung wkwkw
            Pengaruh mental apa lantaran beda posisi badan antara waktu latihan dan manggung ya?
            http://digressingme.cool

            Comment


            • #7
              Originally posted by andreflan View Post
              kalau saya kebalikanya bro, setelah turun panggung baru seperti orang demam hahaha
              ini sih parah
              http://digressingme.cool

              Comment


              • #8
                Originally posted by digressingme View Post

                Ada cara manjur gak buat ngilanginnya, sob?
                Mungkin ada tp 18+ dan itu bukan solusi, karena klo teler berat malu hilang, fokus jg hilang. Dengar2 artis besarpun banyak yg mengalami demam panggung. Jadi demam panggung itu manusiawi bgt

                Comment


                • #9
                  Originally posted by digressingme View Post

                  Ada cara manjur gak buat ngilanginnya, sob?
                  Banyakin manggung

                  Comment

                  Working...
                  X