Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips : Kiat mencari guru yang baik dan kiat belajar

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tips : Kiat mencari guru yang baik dan kiat belajar

    oleh : Royke B. Koapaha

    Kiat mencari guru yang baik dan kiat belajar



    Kiat mencari guru yang baik

    Mo belajar gitar? Sendiri atau pake guru? Kalo pake guru berarti harus nyari gurunya dulu. Ini beberapa kiat yang mungkin ada gunanya dalam mencari guru...

    Guru yang baik engga membuat muridnya menjadi diri dia
    Guru yang baik mengembangkan potesi muridnya semaksimal mungkin, sesuai diri si murid itu sendiri
    Guru yang baik ga hanya bisa ngomong, tapi harus jadi teladan juga
    Guru yang yang baik harus bisa ngebakar semangat murid atau harus bisa jadi starter
    Guru yang baik ga takut disaingin muridnya
    Guru yang baik ga irit-irit ilmu
    Guru yang baik kalo dia juga masih terus mempunya semangat untuk maju terus, ga mandek
    Guru yang baik juga kalo ga jelek-jelekin guru lainnya atau cara pengajaran diluar cara-cara dia



    Kiat belajar

    Ga hanya sekedar ikutin guru, buku, atau CD dsb , tapi juga mampu ngembangin materi-materi yang didapat
    Pada ahirnya punya karakter permainan pribadi sendiri, bukan berati ga boleh kepengaruh idolanya. Ini sih sah-sah aja.
    .
    Buat teman2 yang berdomisili di wilayah DI Yogyakarta,
    silakan bergabung di sini : http://musisi.com/showthread.php?t=5608

  • #2
    sundul ah...

    Comment


    • #3
      jadi murid yang baik kudu:
      -tahu apa tujuan dia belajar.
      mengapa saya harus belajar musik ini?
      -semangat untuk belajar.
      kalo gak sepenuh hati buat belajar mending jauh-jauh hari stop deh.kasian tuh guru cape2 dateng kerumah...eh..masih tidur:P.kalo mau belajar kudu cuci muka dulu biar bisa loading
      -bayar tepat waktu.
      -gak bawa kabur buku yang di pinjemin guru

      hihihi...kok malah jadi ajang ngeluarin unek-unek sih hihihi....
      chaio buat para guru les dan guru honorer!!!!ingat,kita adalah pahlawan tanpa tanda jasa
      GITARIS TUH HARUS GONDRONG TAU!!!!!

      Comment


      • #4
        tambahan:
        murid yang baik tu:

        - Tidak menganggap sebelah mata gurunya ( waktu ngajar kan si guru gak harus memuntahkan semua skillnya)

        - Bila ada yang kurang paham tidak segan-segan tanya ( biar gak 'kesandung' waktu pelajaran berikutnya)
        You can give without loving, but you cannot love without giving.

        Comment


        • #5
          meski klasik itu cdrung kaku & pnuh aturan (dlm brmain)
          the most important is 'how u know what your finger really want'
          maestro2 klasik pnya jari & ciri yg berbeda,

          Comment


          • #6
            guru yang punya basic akademi musik......d3 atau s1...
            guru yang haus akan ilmu gitar...up date....misalnya...udah mainnya jago tapi masih mau belajar dari yg lebih master lagi.
            guru yang punya komunitas...artinya muridnya juga diajak ikut komunitas tsb
            guru yang bisa membuat muridnya tampil ....digedung seni pertunjukan...

            kalo nggak...kasian muridnya...cuma bisa main gitar klasik dirmh aja....

            kiat belajar yang baik....
            kudu sabar....tenang...sehari minimal 2 jam max 7 jam..asal rutin..

            sesuatu yg dilakukan secara rutin hasilnya akan lebih maximal/

            Comment


            • #7
              jgn lupa kiat2 jd murid top :
              - berusaha mencuri ilmu sang guru, walau tau sang guru pelit ilmu

              Comment


              • #8
                seruuuu!
                ini bagi2 kiat, apa sharing pengalaman pribadi?
                simple-simple ajaahhh

                Comment


                • #9
                  gw lebih prefer melihat & menirukan (seseorg), mendengar & memainkan (lagu) pd awalnya.
                  jd bnyak2 cri reference yg bs dilihat spt cd,dvd, youtube jg uda ckup klo jman internet skrg sie..
                  klo tngan gw mentok gw gakan paksa, gw cri jurus2 lain dlm bermain gitar, daripada ngotot disatu jurus tp gabs maksimal-->bs jd krn bentuk fisik tgn org beda2, coz gakan mgkin joe satriani bs bermain sperti yngwie dan sebaliknya..

                  klo klasik cri partner duet yg sm2 bersaing(sehat), kt bkal cpt maju..

                  Comment


                  • #10
                    guru yang baik harus teliti......ini thread taun 2006...

                    GBU.
                    Terganggu dengan obrolan Out Topic? baca: http://musisi.com/showthread.php?t=34846
                    _____
                    Guitar for God and Guitar for Good

                    Comment


                    • #11
                      hehehe
                      gpp lah d angkat lage ne thread
                      semangat menempuh pendidikan yang lebih tinggi..yoooooo...

                      Comment


                      • #12
                        ternyata susah ya jadi guru itu, serba salah....
                        kalo ngajarnya jelek dimaki2, tapi kalo ngajarnya terlalu friendly malah ga dihormati (bukannya gila hormat, maksudnya paling ga ada respek buat gurunya karena sudah susah2 meluangkan waktu, tenaga & pikiran untuk mengajar...)

                        GBU.
                        Terganggu dengan obrolan Out Topic? baca: http://musisi.com/showthread.php?t=34846
                        _____
                        Guitar for God and Guitar for Good

                        Comment


                        • #13
                          ralph lauren jacket

                          creap-picardie polo at the Boston area . Then tie colors , deep black size-fits- all , nothing new. By accident , Ralph Lauren (Ralph Lauren) to win a chance to design tie . He made ??bold innovations to the tie appearance , do not just increased wide twice the color a lot more bright and colorful , well-liked by raised the purchase price twice , the result is
                          ralph lauren femme pas cher is known as the deep breath outstanding taste American fashion brand , style , highly stylized Ralph Lauren 's two custom made "Lauren Ralph Lauren" ( Ralph Lauren Women ) and " Polo Ralph Lauren "( Ralph Laolun Ma ball men ) inside common characteristics. Beyond
                          ralph lauren homme pas cher can never perfume or containers, have focused on the top class customers craving for a flawless life . Or as Ralph Lauren ( Ralph Lauren ) , Mr. I said : " The intention of my design is always to achieve the think of people's minds - the very best
                          etrebeau ralph lauren away from the America , and also Western through intense flavor . Two brand Ralph Lauren name PolobyRalphLauren and RalphLauren worldwide sales along the coast to create a high -quality fashion , the designer Ralph Lauren Ralph Lauren 's reputation and brand constantly carry forward the fantastic
                          atmf polo nationwide Ralph Lauren (Ralph Lauren), whose father was really a painter with the exceptional mother is known as the typical housewife , from the family background may be, almost led clothing not top. However , Ralph Lauren (Ralph Lauren) to make the acuity of clothing , goes that should be born , playing golf out from the urine of stitching clothes themselves , the generals equipment and jeans together collectively , rrn order that
                          http://www.overscore.fr/

                          Comment

                          Working...
                          X