Announcement

Collapse
No announcement yet.

Perkenalkan Clinician Forum Gitar Klasik

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #46
    Originally posted by rensee View Post
    Salam Kenal semuanya...
    aQ anggota baru nih di forum ini...
    aQ pngin bgt belajar gitar clasik tp masih bingung bgt baca not nya.
    ajarin diriku ini yach...
    Thank's
    http://gitaribanez.blogspot.com
    saya coba kasih tips, ya...

    sebelum baca, anda harus tau not2 di fretboard gitar dulu. Kl belum hafal, coba saja dibikin chartnya bentuk fingerboard dr karton, terus setiap nada dikasih warna yg berbeda, misalnya nada C warna biru, D hijau, dst... Ini hanya utk referensi saja, istilahnya pengenalan nada pada fingerboard. Kl sudah, bisa dicoba mainkan not2 balok yg sederhana...

    Comment


    • #47
      Thank's Brow atas tips yg diberikan di atas.
      ntar dirumah aQ coba dech saran Anda
      http://gitaribanez.blogspot.com

      Comment


      • #48
        pak roy,,,
        sbnrnya sy msh pgn bljr byk lagi
        blm puas...puas...
        hehe

        Comment


        • #49
          hallo resee
          pada dasarnya baca not itu guampang banget, dulu aku juga bisa karena belajar sendiri. nah gimana caranya? cari bukunya. Salah satu buku yang ada judulnya "Membaca Notasi Musik" dari Peter Nickol. Untuk tahap awal saran jepra cukup membantu. hafalin terlebih dahulu fretboardnya.
          http://www.bukumuzik.com
          http://www.gitarkuklasik.blogspot.com

          Comment


          • #50
            mikoem.. salam kenal smua..
            aku komo dr jogja, baru daftar ni..mohon bimbingan dan kerja samanya ya.
            terima kasih.

            Comment


            • #51
              pak royke yg jd instruktur di STIMB (sekolah tinggi musik bandung).bukan.

              http://stimb.multiply.com

              cb cek stusnya,,trus ada yg tw info skul itu gak,,bagus ga sih??
              semangat menempuh pendidikan yang lebih tinggi..yoooooo...

              Comment


              • #52
                bro ni forum koq dah fakum

                Comment

                Working...
                X