Announcement

Collapse
No announcement yet.

Budget 3 jt nih

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Heptachrome
    started a topic Budget 3 jt nih

    Budget 3 jt nih

    gitar yang bagus bwat pemula kya gw, n bisa di bawa manggung + rekaman kira2 gitar apa aja Ya?!
    maklum gw pemula,,
    hohoho

  • Heptachrome
    replied
    hmm, oke2,,
    thx for all,,
    sorry baru rep,,

    Leave a comment:


  • Thiaz4rhytem
    replied
    oh mahogany gw kira basswood..thanks infonya bro

    Leave a comment:


  • rezallica
    replied
    klo ga salah cort EVL kayu nya mahogany

    Leave a comment:


  • Thiaz4rhytem
    replied
    Originally posted by t4t4n_inter View Post
    ya cort ada yang pake kayu agathis ada yang enggak kali ya..
    yang suaranya gahar2 dan keren2 itu bisa aja gak pake kayu agathis..
    emang yang suaranya gahar2 dan keren2 yang tipe apa????
    gw baru denger yang x6 doang sih...tapi gw dah terkesima.
    klo cort yg pake PU EMG tuh cort apa ya,cort evl bukan? trus kayunya apa ?

    Leave a comment:


  • t4t4n_inter
    replied
    Originally posted by Thiaz4rhytem
    tapi cort kan suaranya gahar2 n keren2 masa sih pake agathis????
    ya cort ada yang pake kayu agathis ada yang enggak kali ya..
    yang suaranya gahar2 dan keren2 itu bisa aja gak pake kayu agathis..
    emang yang suaranya gahar2 dan keren2 yang tipe apa????

    Leave a comment:


  • Thiaz4rhytem
    replied
    tapi cort kan suaranya gahar2 n keren2 masa sih pake agathis????

    Leave a comment:


  • Tetsuya
    replied
    err..fender tele, fender strato, jazz bass, kramer = alder

    summer = maho

    gibson = maho + maple

    godin = maple + spruce

    summer akustik elektrik = maho + spruce


    hehehe LTD lokal yang seri 400 kebawah emang kebanyakan kayunya agathis semua

    kalo beli LTD yang seri diatas itu ajalah..sambil liat katalognya..kan dijelasin pake kayu apa..

    kalo ibanez gio kayaknya gw belum liat yang gak pake agathis deh..

    NB : kalo di katalog nulisnya basswood, selama itu dibuat di indonesia dan/atau kelas low end gw curiga banget itu agathis

    Leave a comment:


  • azalis
    replied
    wakakakkaa...seringnya beli Alder ya bro?...heheheheehhe...Agathis tuh bukannya sebagian besar LTD lokal juga banyak yang Agathis ya bro?...Ibanez gio aja ada yang Agathis..kalo gak salah sih bro...hahahahahhaa...yang gue tau sih Basswood corak kayunya katanya temen gue gak bagus, makanya jarang ada gitar Basswood yang catnya agak transparan gitu kalo gak dilapis ama Maple Veneer lagi..tapi katanya sih bro gue juga gak terlalu ngerti nih...hahahahahaha...

    Leave a comment:


  • Tetsuya
    replied
    nah itu gw juga gak tau...kemungkinan besar sih iya..bedainnya ya mesti lo belah tu gitar, bawa ke luthier deh...

    gw gak pernah beli gitar baik basswood atau agathis sih...

    Leave a comment:


  • azalis
    replied
    Originally posted by Tetsuya View Post
    basswood gak tumbuh di indonesia..jadi kalo ada gitar murah meriah buatan indonesia ngakunya basswood pasti bukan basswood
    Trus jadinya bro kalo kayak Cort X-6 kan dibilangnya juga basswood tuh, apakah itu Agathis juga?...bedainnya gimana ya Agathis sama Basswood?...harusnya Agathis lebih berat ya bro dari Basswood, sok tau banget gue ya?..hahahhahaha...

    Leave a comment:


  • Thiaz4rhytem
    replied
    nice info bro.

    Leave a comment:


  • Tetsuya
    replied
    yang kayunya beneran basswood harusnya sih ibanez prestige jepang

    agathis sama basswood jelas beda...

    agathis yang dipake di indonesia itu dari maksudnya kayu damar, nama latinnya Agathis beckingi

    kalo basswood itu dari keluarga Tilia..

    Leave a comment:


  • Thiaz4rhytem
    replied
    rata2 yang agathis ngaku2 basswood,,, emang sama konturnya?
    brarti mesti lebih tajem lagi milih gitar yg kayunya basswood.

    Leave a comment:


  • Tetsuya
    replied
    begitulah..kasusnya ya sama aja kayak ibanez gio..situs katalog resminya bilang agathis, tapi katalog yang di kasih pas di japex tulisannya basswood

    mungkin bisa jadi waktu ltd masih dibuat di cina pake basswood betulan...

    Leave a comment:

Working...
X