Announcement

Collapse
No announcement yet.

Bagaimana bikin bassline dan improvisasi??

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • mo tanya supaya ngilangin maen bass yg monoton tuh gimana yauw,,,,,?

    Comment


    • Originally posted by pacuy
      mo tanya supaya ngilangin maen bass yg monoton tuh gimana yauw,,,,,?
      Ya dikasih VARIASI.
      Coba baca dari depan deh.
      Kiss my bass:
      Carlos Acoustic 4 str
      Samick Corsair 4 str
      J&D JD150 Jazzbass 5 str
      Ibanez BTB406 6 str
      Zianturi Custom Tenor 6 str
      BDI21, BLE100, DD400, NR100, PB100, MX400

      Comment


      • mau tanya nih, maap kalo dah basi


        teknik mendasar main bass apa ya....???

        Comment


        • Originally posted by Yudi_A
          Improvisasi itu kan bisa melodius, bisa ritmis.
          Kalau improvisasi melodius (kaya maen melody) ya nggak perlu pola drum.

          Pola drum kan bisa pake komputer atau drum machine.
          (Pake metronom juga bisa).
          Sebenernya pola drum juga nggak perlu2 amat.
          Soalnya bass itu juga bisa maen perkusif (kaya maen perkusi).
          Jadi bayangkan maen perkusi pake bass.
          saya masih blm mengerti tentang bermain perkusi dgn bass.
          mksdnya dgn slap pop ??
          cort action bass 4 string

          Comment


          • Originally posted by dito_onbass
            saya masih blm mengerti tentang bermain perkusi dgn bass.
            mksdnya dgn slap pop ??
            Yup.
            Slap - Pop - Ghost note
            Kiss my bass:
            Carlos Acoustic 4 str
            Samick Corsair 4 str
            J&D JD150 Jazzbass 5 str
            Ibanez BTB406 6 str
            Zianturi Custom Tenor 6 str
            BDI21, BLE100, DD400, NR100, PB100, MX400

            Comment


            • solder uap digital

              kunci gitas sama tidak sama bass?
              solder uap digital

              Comment

              Working...
              X