Announcement

Collapse
No announcement yet.

Discuss Bass Yamaha RBX4 A2

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Discuss Bass Yamaha RBX4 A2

    Salam kenal para bassist indonesia,
    Saya adalah bassist pemula, udah lama megang bass, tapi masih belum jago juga sampe sekarang.. hihihihi..

    Nah, baru aja kemaren saya beli bass yamaha rbx4 A2. saya beli bass ini karena murah, dan dimana2 saya liat reviewnya bagus2.. sebelumnya saya pernah liat bass ini di yamaha PIM, saya udah suka sama bas ini begitu liat. terus langsung saya minta izin mau nyobain, karena waktu ga banyak saya nyoba sekilas aja, tapi pas nyoba itu saya bisa ngerasa ni bass ga sembarangan. intinya pas itu saya bilang bass ini ga mahal, design bagus, dan sound terjamin. Sejak saat itu, saya nyoba2 terus cari tau mengenai bass itu, dan sampailah suatu ketika saya liat ed friedland (maaf kalo salah tulis) ngereview bass ini di youtube, makin jatuh cinta lah saya dengan ulasannya yang mengatakan, bass ini walaupun lightweight dan passive tapi bagus soundnya, buatan indonesia tapi dia bilang "it's mean this is not a trash..".

    Saya lalu baca2 review lainnya. Kalo ada sedikit kekurangan, secara teknis bass ini memiliki 2 single coil pickup (p and bridge), suaranya cendrung bright, tapi lownya burpy dan berisi juga. ga bisa dibilang bass rock seperti ibanez, tapi juga ga bisa dibilang jazz bass, suara middlenya kurang terasa, ga seperti fender, apalagi marcus miller.

    Denger suara2nya dari youtube, bagus2 suaranya, so here i am, walaupun suara middlenya katanya kurang, saya tetep aja beli, wong intinya para reviewer bilang, bass dengan technology baru ini (Alternative Internal Resonance (A.I.R.)) bagus kok, harga murah pula.. so???

    ga lama kemudian saya mulai nabung2, dan cari second yang terjamin bagus, dan akhirnya terbeli juga dengan harga murah, bass bermutu tinggi dengan design yang bagus (saya beli yang white).

    nah masalahnya satu lagi, belum beli ampli..hihihi, takutnya karena passive saya jadi ga bisa colok dan recording pake mac saya.

    Tapi setelah dicoba, ternyata bisa!! dan suaranya lumayan maksimal, cuman maklum karena passive jadi ga bisa keras, saya pikir bisalah itu dimodifikasi pasca recording. yang lebih hebat lagi, dengan macintosh, saya punya program recording Garageband '09. saya coba mulai cari2 spesifikasi yang bagus untuk rbx4 a2 saya. Setelah saya coba2, ternyata saya bisa menemukan suara bass yang punchnya bright, dan tebel, middlenya terangkat, hasilnya: 90% mirip sekali sama Fender Standard Jazz Bass!!!!

    so menurut saya:
    Yamaha RBX4 A2 + GarageBand '09 = 90% Fender Standard Jazz Bass (1970)

    GOKIIIL, makin cinta sama bass saya ni..

    ada komen or discuss mengenai bass ini? silakan..
    Gears:
    Yamaha RBX4 A2
    ESP LTD D6

  • #2
    heran, kagak ada yang minat ama ni bass kali ya? ga ada komentar sama sekali..mod, apus aja deh kalo ga pada minat gini..haha..
    Gears:
    Yamaha RBX4 A2
    ESP LTD D6

    Comment


    • #3
      mantap gan, ane barusan 1 minggu beli bass Yamaha RBX 5 A2.
      udah pernah coba bass-bass lain sejenis ibanez dan cort.
      yg pasti ane paling suka sama sound yamaha satu ini, bunyi bassnya enak abiss.
      dengan bahan yang ringan untuk kelas senar 5, nyaman dipake walau main lama.
      mantap untuk yamaha.

      Comment


      • #4
        mantap deh gan salut deh gan
        service sofa - Harga Alat USG Baru

        Comment


        • #5
          comment & replay

          nanti aku langsung beli Bass Yamaha RBX 4A2 ini.
          ID Card Jakarta |Jasa Cetak ID Card Jakarta

          Comment

          Working...
          X